Blog

Apa itu Young Health Programme?

Apa itu Young Health Programme?

Young Health Programme (Program Kesehatan Remaja) dimaksudkan untuk berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan kesetaraan gender kaum muda usia 10-24 tahun di Indonesia. Program ini akan membangun pembelajaran yang ada dari proyek pencegahan perilaku berisiko dan peningkatan Kesehatan dan Hak Seksual dan Reproduksi (SRHR) dan kesetaraan gender dan bertujuan untuk mempromosikan kehidupan yang sehat bagi kaum muda dengan berfokus pada pencegahan dan pengurangan perilaku berisiko NCD.

Young Health Programme (YHP) akan fokus terutama pada pencegahan dan pengurangan penggunaan tembakau, penggunaan alkohol yang berbahaya, aktivitas fisik, diet tidak sehat, kesetaraan gender dan SRHR untuk memberdayakan kaum muda untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang kesehatan mereka. Orang muda yang terlibat dalam program ini akan bertindak sebagai agen untuk perubahan dan program juga akan meningkatkan layanan kesehatan yang ramah remaja, dan untuk menciptakan sistem pendukung yang mendukung dan lingkungan kebijakan.

Program ini akan melibatkan berbagai strategi termasuk pemberdayaan pemuda melalui pendidikan sebaya, mobilisasi masyarakat, penguatan layanan kesehatan dan advokasi lokal.

9 Isu YHP

  1. Hak Anak dan Aplikasi Hak Partisipasi & Perlindungan
  2. Gender dan Inklusi
  3. Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi
  4. Penyakit Tidak Menular
  5. Diet yang Tidak Sehat
  6. Aktivitas Fisik
  7. Penggunaan Tembakau
  8. Penggunaan Minuman Beralkohol
  9. Kesehatan Mental

Share this Post:  

Link Terkait: